Konvoi AREMANIA,, malang MACET total…. huuuuh…


Hari ini (sabtu)  tidak hanya menjadi hari istimewa bagi Aremania karena derby Jatim Persebaya melawan Arema Indonesia di Stadion 10 November, Tambaksari, Surabaya.  Sabtu ini  juga menjadi hari yang sudah ditunggu-tunggu oleh Aremania, karena bertepatan dengan berakhirnya sanksi yang dijatuhkan PSSI dua tahun lalu kepada Aremania.

Januari 2008 lalu Aremania dijatuhi skorsing oleh PSSI akibat aksi kerusuhan di Stadion Brawijaya Kediri. Awalnya sanksi diberikan untuk jangka waktu tiga tahun, yakni berakhir pada tahun 2011. Namun setelah melalui proses banding, sanksi skorsing dipotong menjadi dua tahun. Dan pada tanggal 16 Januari 2010, besok merupakan hari pertama bagi Aremania terbebas dari hukuman ini.

Guna memperingati berakhirnya sanksi PSSI ini, Aremania Malang Raya, Kota dan Kabupaten Malang, serta Kota Batu bekerjasama dengan PWI Malang dan d’Kross, akan menggelar konvoi bersama. Aksi konvoi ini akan dilanjutkan juga dengan syukuran dan nonton bareng pertandingan Persebaya melawan Arema di halaman pintu timur Stadion Gajayana.

Menurut salah satu Aremania Achmad Ghozali mengatakan konvoi Aremania akan dimulai tepat pukul 10.00 hingga 13.00. Start dan finish konvoi dilakukan di Pintu Timur Stadion Gajayana. Setelah konvoi berakhir, kegiatan akan dilanjutkan dengan syukuran sekaligus persiapan nonton bareng di tempat yang sama.

“Syukuran dan peringatan berakhirnya sanksi Aremania ini rencananya akan dilakukan dengan acara potong tumpeng sekaligus dimeriahkan parade band dengan bintang tamu d’Kross. Setelah itu, tepat pukul 15.00 seluruh Aremania fokus menyaksikan pertandingan melalui layar lebar,” kata Achmad pada Malang Post.

Rute konvoi dalam peringatan berakhirnya sanksi PSSI akan dimulai dari Stadion Gajayana, dilanjutkan ke Jl Semeru, Jl Ijen, Jl Bandung, Jl Mayjen Panjaitan, Jl Sukarno Hatta, Jl Borobudur, Jl LA Sucipto, Jl Panji Suroso, Jl Tumenggung Suryo, Jl Panglima Sudirman, Jl Gatot Subroto, Jl Kol Sugiono, Jl Satsui Tubun, Jl S Supriadi, Jl Arif Margono, Jl Hasyim Asyari, Jl Kawi, serta berakhir di Pintu Timur Stadion Gajayana lagi.

Seluruh Aremania yang mengikuti rangkaian acara syukuran ini wajib hukumnya mengenakan kostum dan atribut Aremania. Aksi mengenakan kostum dan atribut Aremania ini untuk menandakan berakhirnya sanksi dari PSSI. Rangkaian acara, mulai dari konvoi hingga nonton bareng tidak dipungut biaya sepeserpun. Namun panitia akan tetap mengedarkan kotak sumbangan sebagai wujud kontribusi Aremania kepada tim Singo Edan.

Sementara itu terkait dengan pendaftaran Arema Indonesia Tour Lamongan, Achmad mengaku hari pertama sudah banyak yang melakukan pendaftaran. Dari pendaftaran langsung di posko sudah mencapai satu bus, sedangkan korwil-korwil sudah mencapai lima bus. Pendaftaran sendiri akan ditutup tanggal 17 Januari mendatang. Panpel menjatah kuota untuk Aremania sebanyak 5.000 kursi.

sumber : http://ongisnade.wordpress.com/2010/01/15/gelar-konvoi-dan-nonton-bareng/

~ oleh primamoklet pada Januari 16, 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: