Sistem Informasi Kastamer (SISKA)


Ney beberapa informasi apa sih SISKA yang digunakan di tiap – tiap kantor telkom d Indonesia… semoga bermanfaat ^^,

tampilan siska:

Sistem Informasi Kastamer (SISKA) suatu aplikasi yang berfungsi untuk mengelola data-data yang ada mulai dari data jaringan, data pelanggan, data service level guaranty for customer (Segmentasi layanan), dan data abonemen pelanggan.

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan komunikasi yang mengakibatkan bertambahnya para pelanggan telkom, maka dirasa perlu ada aplikasi baru sebagai inovasi untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan terhadap pelanggan terutama pelanggan pada Cluster Corporate dan bisnis disamping tidak mengabaikan pelayanan prima kepada pelanggan Residensial dan Sosial.

SISKA adalah sebuah aplikasi internal telkom yang mengelola data pelanggan dengan sekuritas dan akurasi data yang tinggi, dengan demikian hal ini menjadi masalah mengingat operasional harian kerja untuk penanganan gangguan dan instalasi, administrasi pelanggan telah di serahkan ke pihak ke-3 (tiga) sebagai langkah efektifitas dan efisiensi operasional keuangan perusahaan. Sementara mereka yang berhak untuk mengakses data-data SISKA hanya dikhususkan untuk Karyawan TELKOM, sehingga hal ini menyulitkan bagi para OutSourcing TELKOM terutama Kancatel Tanjung Redeb bagi mereka yang ingin mengakses data untuk keperluan pekerjaan (misalnya penanganan gangguan, dan instalasi telepon baru), mereka harus menghubungi Karyawan Telkom yang juga sibuk dengan pekerjaan dan tanggung jawabnya.

Karena hal tersebut diatas, maka untuk memudahkannya diperlukan suatu piranti lunak khusus yang berfungsi sebagai data kedua dari data-data SISKA yang bisa di-Upload dan di Download oleh rekan-rekan OutSourcing tanpa harus khawatir rusaknya kefalidan data SISKA sebagai core data. Dengan piranti lunak yang baru rekan-rekan Outsourcing memiliki akses untuk input dan edit data, yang kemudian setiap harinya perubahan data akan di Upload oleh Karyawan Telkom ke SISKA, sampai dengan laporan bulanan untuk performansi jaringan secara online. Oleh karena itu, pihak telkom memberikan tugas kepada kami untuk membangun sistem informasi berbasis web yang dinamakan INOVA C.A.N (Copper Access Network).

sumber : http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-s1-2007-dewimartha-4318&q=Online

~ oleh primamoklet pada Maret 11, 2010.

8 Tanggapan to “Sistem Informasi Kastamer (SISKA)”

  1. Memang harus segera dikembangkan outsourching dibidang TI.
    artikel yang bagus.. tks

  2. […] https://primamoklet.wordpress.com/2010/03/11/sistem-informasi-kastamer-siska/ […]

  3. […] https://primamoklet.wordpress.com/2010/03/11/sistem-informasi-kastamer-siska/ […]

  4. outsourcing dalam bidang IT memang sudah cukup berkembang saat ini. Tks

  5. […] Sistem Informasi Kastamer (SISKA). https://primamoklet.wordpress.com/2010/03/11/sistem-informasi-kastamer-siska/. […]

  6. […] Sistem Informasi Kastamer (SISKA) […]

  7. “…design website ini menarik juga, suatu saat saya akan kembali lagi. Buat yang ingin memiliki website murah & memuaskan…Silahkan kunjungi jasa pembuatan website di http://www.shop737.com/?id=gunpantau

  8. sayang sekali pemegang siska bisa di ajak kompromi.. lewat jalur non formal pegawai telkom yang memegang siska bisa di sogok dan menaikan bandwith..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: