Hari Ini SBY Buka Kongres Sepak Bola di Malang


MALANG – Sejak pukul 06.00 WIB, Selasa (30/3/2010), puluhan pelajar sekolah dasar di sekitar Batu, Malang, Jawa Timur, dikerahkan oleh para guru mereka ke depan Hotel Kusuma Agrowisata di Jalan Abdulgani Atas, Batu, Malang, Jawa Timur. Untuk apa lagi kalau bukan melepas keberangkatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan rombongan, yang semalam menginap di hotel tersebut.

Sebagian anak-anak berpakaian merah putih, bertopi, dan membawa bendera merah putih kecil, turun dari angkutan dan langsung berbaris di pinggir jalan depan pintu masuk hotel. Sebagian lagi dari anak-anak itu, berjalan kaki dari arah bawah kota menuju hotel.

Mereka berbaris sambil membawa bendera kecil. Selain itu ada juga yang diantar dengan mobil-mobil pribadi, milik orangtuanya atau mungkin milik guru atau sekolah.

Di ujung jalan menuju hotel, dua orang guru sambil membawa kertas lokasi hotel dan seorang murid menunggu rombongan pelajar SD lainnya. Sang murid yang diminta menemani itu, duduk di atas kardus minuman mineral yang akan dibagikan kepada para murid.

Menuju ke bawah ke arah Kota Malang lewat Jalan Dadaprejo, barisan anak-anak sekolah semakin banyak. Mereka malah sudah diatur seperti tentara dan polisi yang berbaris di pinggir jalan untuk mengelu-elukan Presiden dan rombongan.

Sebagian wartawan yang melihat peristiwa itu kemudian berkomentar macam-macam. Antara lain: “Wah, pagi-pagi sudah dikerahkan, ya. Mereka masuk sekolah malam ya, jam segini sudah masuk.” Bahkan, ada lagi yang keras berkomentar.

Presiden Yudhoyono sendiri di hari kedua kunjungan kerjanya di Malang, Jawa Timur, Selasa pagi ini, dijadwalkan membuka Kongres Sepak Bola Nasional atau KSN di Gelanggang Olahraga Ken Arok, Jalan Tangkuban Perahu, Malang.

Sore harinya Presiden dijadwalkan menonton sepakbola antara AREMA Indonesia melawan Persitara di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang

sumber : http://lipsus.kompas.com/topikpilihan/read/2010/03/30/08194129/Hari.Ini.SBY.Buka.Kongres.Sepak.Bola.di.Malang

~ oleh primamoklet pada Maret 30, 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: