Kata ALonso tentang mobil Ferrari F-150


Pembalap andalan Ferrari Fernando Alonso menyambut antusias mobil baru yang diluncurkan timnya, F150. Pembalap Spanyol ini berharap bisa memberikan yang terbaik di musim keduanya bersama Kuda Jingkrak.Alonso, yang tampil dalam peluncuran mobil baru Ferrari di Maranello, Jumat kemarin, mengaku cukup puas dengan desain agresif yang dibuat awak mekanik. Meski belum mengetahui secara detil kelebihan dan kekurangan F150, namun Alonso cukup yakin bila mobil baru ini bakal membantunya meraih hasil yang lebih baik dari musim lalu, karena desainnya yang cocok dengan gaya membalapnya. 

“Tak diragukan, saat saya tiba (bergabung dengan Ferrari) pada Januari 2010 lalu, saya mengemudikan mobil yang memiliki karakter yang berbeda dengan mobil yang saya kemudikan di tahun sebelumnya (Renault),” tutur Alonso seraya menjelaskan bahwa dirinya sedikit kesulitan beradaptasi dengan F10 di musim lalu.

“Kini, saya mengemudikan mobil yang merupakan generasi baru dari apa yang saya kemudikan di 2010. Saya kira, seluruh pengembangan dan saran yang telah berikan sepanjang musim lalu telah memberikan definisi tentang gaya membalap saya,” tambahnya.

“Saya kira, hal ini cukup banyak membantu desainer mobil dan staf teknik saat membangun mobil di musim depan. Jadi, saya rasa saya akan lebih percaya diri dengan mobil ini. Saya akan merasa lebih nyaman saat balapan, dan mobil ini juga lebih mudah diprediksi,” tambahnya.

“Sekarang, saya juga sudah mengenal dengan baik tim ini. Kini, saya sudah tahu semua nama mekanik saya, sesuatu yang belum bisa saya lakukan saat tampil di Bahrain, musim lalu. Jadi, hal ini juga akan membantu,” lanjutnya dikutip Autosport, Sabtu (29/1/2011).

“Tahun lalu, saya tidak memiliki nomor (telepon) sejumlah (desainer mobil) di Ferrari. Tapi kini saya punya, jadi, saya bisa menghubungi mereka setiap dua hari sekali untuk memberikan tekanan (membuat mobil yang sempurna). Kita lihat saja nanti apa yang terjadi Valencia, apakah tekanan yang saya berikan itu membantu atau justru merugikan tim,” tandas juara dunia dua kali ini.

sumber : http://sports.okezone.com/read/2011/01/29/37/419239/37/alonso-f150-lebih-cocok-denganku

~ oleh primamoklet pada Januari 31, 2011.

Tinggalkan Balasan

 
