Uniknya “JOGER”


Halo temen – temen semua, kali ini saya akan langsung dech… Hehehe sepertinya ngebet banget ney.
Yups pada hari ini (hari Sabtu, 20 Januari 2012) dalam rangka kunjungan ke bali bersama rombongan Sabhatansa. Kita mengunjungi tempat produksi Kaos dan batik yang sudah menjadi ciri khas Bali. Yang muda – muda pasti sudah tau dan pasti suka, kita menuju “JOGER”.
Sebelumnya apa sudah ada yang tahu belun asal kata Joger itu darimana? . Ayo angkat tangan yang tahu!!!.. Asal kata Joger adalah persembahan dari Joseph Theodorus Wulianadi (Owner) untuk seseorang bernama Mr. Gerhard sehingga menjadi perpaduan antara 2 huruf nama depan saya JOseph Theodorus Wulianadi dengan 3 huruf nama depan teman kami Mr. GERhard Seeger*.

Sudah tahu kan sekarang, kita saatnya masuk ke Joger yang ada di daerah Bedugul. Perjalanan menuju ke daerah ini mungkin cukup panjang dan menuju ke dataran tinggi dari pada daerah Bali lainnya. “Lho kok Joger di Bedugul bukannya di Kuta ya” mungkin itu yang terbesit di pikiran temen – temen. Iya memang betul asal joger dari Jl. Raya Kuta. Dan membuka baru dengan nama “TEMAN JOGER” yang ada di Luwus, Bedugul.

Setelah sekian lama berkutat dengan gerai Utama. Kita masuk langsung disambut oleh beberapa pegawai yang memberi anda Stiker untuk rombongan anda.
Setelah itu kita akan di screaning agar toko bebas dari barang yang berbahaya. Hmm, cukup aman bukan tempat ini. Horeee #keplok-keplok . Ketika kita masuk kita akan menemui souvenir dari kayu ukiran, tas” dan gantungan kunci, masih banyak lagi. Dan ketika masuk ke lebih dalam lagi barulah kita akan menemui yang kita cari yaitu lautan pakaian dengan bermacam kata – kata asli (pabrik kata – kata). Kita akan disuguhi bermacam – macam ukuran mulai dari untuk anak – anak, ukuran S, XS, M, XM, L, XL, sampai XXL pun ada disini, T-Shirt, Shirt, Jaket pun ada. Temen – temen tertarik… Tapi perlu dingat ya, “Joger itu Jelek”, kata yang punya Joger. Dan banyak kata – kata yang menurut kita ga Umum “menjelekkan” namun itu menjadi sebuah plesetan yang unik dan banyak banget. Dan untuk pembelian perlu diingat dan wajib dilaksanakan yaitu: Barang Joger tidak boleh di jual kembali di daerah / tempat lain (selain Joger dan Teman Joger), pembelian dalam 1 jenis dibatasi 12pcs/org/hari. Hayooo mesti di atur ya barang apa saja yang mau dibeli. Klo tidak mematuhi maka ketika melakukan pembayaran akan langsung di kurangi menjadi 12pcs apabila pembelian anda lbh dari 12pcs tiap itemnya. Ups, hampir lupa, ada beberapa saran nih untuk temen – temen semua apabila ke Pabrik Kata – Kata ini, yaitu untuk pembelian dengan jumlah item sedikit dan teman – teman yang juga sama maka enaknya dijadikan satu pembayaran saja. Mengingat meski Kasir yang sudah di sediakan banyak namun pengunjung pun juga lebih banyak dan terjadi antrian. Pasti temen – temen akan kesal dan capek karena setelah berputar – putar dan ketika membayar harus antri. So, diingat ya…. Mungkin berikut ini ada foto saat antri di pembayaran (bukan bermaksud pamer) hihihi,,,,

Bali, 20 Januari 2012
Prm with blackberry

Ket : *dikutip dari : http://www.jogerjelek.com/insidejoger/my_scripts/joger.php

~ oleh primamoklet pada Januari 21, 2012.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: