Makan Mie Galau apa berarti lagi Galau


Hohoho, ketemu lagi ney sahabat @kuliner_ kali ini kita meluncur langsung ke daerah jalan mawar. Wahhh pasti sudah banyak ya yang sudah tau dan langsung menjawab. coba semua teriak kalau sudah tahu tempat yang akan kita tuju ini.🙂 Yups bener banget tempat yang ada di Jalan Mawar Gg.IV nomor 20 ini adalah tempat yang akan kita tuju, tepatnya yaitu @MieGalau.

Peta Lokasi Mie Galau

Pertama mendengar nama tempat kuliner satu ini saya langsung berfikiran, namanya unik apa mengikuti kata “Galau” yang sedang in” dikalangan anak muda jaman sekarang *sekelumit pikiran saya yang tebayang setelah mendengar nama mie Galau* . Dari pada pusing – pusing memikirkannya saya mengajak team SabhatansaBIZ meluncur ke TKP #lho kok tempat kejadian perkara, itu hanya perumpamaan saja🙂 Sebelum berangkat saya hanya berbekal alamat saja karena sebelumnya belum pernah mencoba, dan parahnya lagi alamat tersebut juga hasil mencari tahu dari teman – teman @sabhatansa .

Dalam perjalanan di jalan mawar ini saya sangat antusias sekali, bagaimana ya tempat ini.. Dan setelah ketemu di depan pintu gerbang ada spanduk besaar banget yang dipasang dan bertuiskan mie galau dan mangkuk besar. Dan untuk tempat sih memang simple dengan konsep tenda prisma *seperti tenda dealer motor waktu pameran* cuman ini tenda sendiri berwarna hijau dan juga terasan rumah yang digunakan untuk tempat makan dengan model lesehan, tetapi yang menggunakan tenda di sediakan meja dan kursi. Dan disekitar meja juga terdapat taman yang menjadi sekat antara tempat makan mie galau dengan rumah pemilik.

    
Tampilan Mie Galau dalam dua pilihan, Mie biasa dan Mie Hijau

Dan tanpa basa basi lagi setelah sahabat @kuliner_ tau tentang tempatnya, saya pun langsung menuju meja kasir untuk memesan @MieGalau, ketika di meja kasir saya langsung disodori daftar menu yang disediakan, dan dengan ramah sambutan yang diberikan,”silahkan mas mau pesan yang mana”. Tampak di menu ada Mie biasa, dan mie hijau dengan harga 7rb untuk mie biasa dan 8,5rb. Masing – masing mie sama levelnya yaitu tanpa sambal, hot (cabai 1 sendok teh), extra hot (cabai 2 sendok teh), extream hot (cabai 4 sendok teh), extream by request(cabai lebih dari 4 sesuai request pembeli). Oia untuk masing-masing level harga sama tidak ada pembeda harga, so sahabat @kuliner_ pun tidak perlu khawatir dengan pesanan yg level tinggi dan harga yang mungkin dikira lebih tinggi. Karena disini harga semua level sama. Eiitssss, hampir lupa keenakan nerangin makanannya, lha minumannya mana… hehehe. Oke – oke minuman yang ada di @MieGalau yaitu Teh Botol, dan Mineral Water.

Bagaimana udah jelas khan menu apa saja yang di sediakan dan harganya, sekarang saatnya memulai lidah ini untuk diberi tugas. Sebelumnya saya informasikan, saya memesan mie galau extream hot untuk mie biasa dan mie hijau. Dan seperti biasanya kita mulai dari tampilannya, mulai dari penataan mienya yang rapi dan bersih, dengan dipinggirnya diberi garnish daun salad, acar mentimun, siomay yang berisi ayam yang gurih, dan tidak ketinggalan kerupuk pangsit. Diatas mie juga ada ayam cacah dan daun bawang. ketika dicicip taburan ayam cacahnya sudah sangat gurih.  Untuk Kekenyalan mie paas, namun karena penyajian nya dalam keadaan kering / tanpa kuah, terlihat mie sedikit penggumpal, tapi tenang,,, jangan khawatir ada 2 cara yang bisa d akukan agar mie tetap enak, pertama seletelah mie datang di sajikan, teman” langsung menbolak – balikkan mie jadi yang tadinya di atas berada di bawah dan sebaliknnya, maka yang di hasilkan adalah mie yang tetap kenyal dan hangat. Kedua kita bisa meminta kuah (sesuai permintaan) dan menyiram mie dengan sedikit kuah terlebih dahulu dan mie juga akan kenyal.

@Kuliner_ mewawancarai Owner @MieGalau

Untuk kepedasan mie memang benar seperti kata dari ownernya Mie Galau Mbak Ajeng saat di wawancarai oleh Tim SabhatansaBIZ, ” mie ini meskipun pedas tetap dijaga untuk rasanya dan aman bagi perut”, ujar Mbak Ajeng. Rasa gurih bumbu dan taburan ayamnya pun juga pas dengan pedasnya, mantap dech ƪ(˘ڡ˘)ʃ.

Sebelum pulang dari lokasi Mie Galau saya sedikit bertanya kepada sahabat @kuliner_ yang ada di lokasi dengan 2 pertanyaan yaitu :
Q1 : Apa alasan anda datang ke Mie Galau?
Q2 : Apa Statment anda setelah makan Mie Galau ini!

Dan berikut adalah beberapa statment dari pengunjung

Quotes1

A1: Karena pingin coba – coba aja
A2: Kayak Pangsit biasa cuma rasanya agak ada pedas – pedasnya gitu, cuma bukan saus. dan tekstur dagingnya lebih terasa dan lembut.
by : Virghea M.W & Nur Rahma

Quotes2

A1: Pingin coba – coba aja
A2: Rasanya pedes – pedes gimana gitu, mienya lembut beda ama mie yang lain.
by : Aprilya N.A.

Quotes3

A1: Pingin makan makanan yang menantang, apalagi di traktir :3
A2: lidah saya kesemutan!!!
by: Siswa SMAN 5 Malang ’09 | Doakan Lulus UN 2012

(Prm with  9330)

Review Total
Rasa : 80
Tampilan : 80
Tempat : 82 (namun tempat parkir pas pasan)
Harga : 95  (Rp.7000 & Rp.8500)
All review = 337 ( RECOMENDED / not recomended)

Foto oleh : Canon DSLR 1100D
Kuliner : Tanggal 30 Maret 2012

INFO GALAU :
Alamat : Jl. Mawar Gg.IV No.20 Lowokwaru – Malang
Twitter : @MieGalau
Pin BB : (off dulu kata ownernya)
Telp : (juga di offin, so dtg langsung ya)

~ oleh primamoklet pada Maret 30, 2012.

5 Tanggapan to “Makan Mie Galau apa berarti lagi Galau”

  1. gara-gara kemarin temen se-kos di kasi temennya mie, kita diincip dkit. karena tmnku gak berani tnya alamat mie-nya, langsung deh browsing, dan malam itu juga berangkat tanpa tau alamatnya, cuma asal tau di mbah google. ternyata alamatnya deket burger buto, pas disana tutup pula, emang bikin galau..hiks..😥
    tapi berangkat lagi esok harinya. pertama nyoba pesen yang extreme hot. cocok banget kalo lagi marah.. mantep..🙂

  2. tempat lebih jelasnya belum nemu😀

  3. prim.. blog mu yaa sukses bikin aku ngiler. harus aku coba kalo ke malang ntr😀

    • Ahaha, malem” gini baca makanan jadi laper ya.. みϱ”̮みϱ”̮みϱ”̮ ayo kapan ke malang key🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: