Adfest 2013 – Road to Jambore Jazz Festival


Hai sahabat @sabhatansabiz lama ya tidak berjumpa, dan kali ini kita bakalan datang ke acara event yang konsepnya jazz, event ini diselenggarakan salah satu jurusan di universitas negeri di Kota Malang. Saat tim @sabhatansabiz datang pukul 7.30 WIB (alias udah telat sedikit) karena antrian didepan panjang. Eh kok malah curcol みϱ”̮みϱ”̮みϱ”̮ …

Saat masuk di area Dome sudah ada band Japra dari UI jakarta, band ini langsung datang dari Jakarta dengan membawakan lagu” pop yang di aransmen jazz, wah pokoknya jazzy banget, sampai – sampai lagu jamrud yang berjudul pelangi dimatamu pun disulap menjadi jazz.

Dan tidak ketinggalan juga sang vokalis @harajoshua tidak luput ditantang mengucapkan bahasa malangan / bahasa walikan oleh MC, dan alhasil sang vokalis bingung… Aduh aduh ada- ada saja…

Setelah @japramusic di lanjutkan perform dari band tamu dari Fakultas Teknologi pertanian, dan dilanjutkan dari @its_jazz_sby , band tamu dari Surabaya pasukannya rame banget, ada sembilan personel, yang terdiri dari 3 saxofone, 1 keyboardist, 1 guitar, 1 basist! 1 drumer dan duet vokalisnya yg gak kalah seru.. Apalagi vokalis cowoknya gak kalah deh sama Tompi… (Bet mulut) Karena gak mau kalah dengan japraUI, its jazz pun menyulap Lagu wali jadi music jazz. Dan diakhir lagu tiap personel unjuk diri… Dan sang vokalis menguji dengan nada yang di keluarkan dari mulut dan di nadakan dengan alat musik,,, mulai dari saxofone, bas, gitar, drum dan piano.

Penampilan berikutnya adalah salah satu Guest star dalam road to jambore jazz, yaitu Tulus masuk dengan lagu jatuh cinta, yang sontak membuat seluruh isi dome ikut bernyanyi, karena ini perform pertama kali di Kota Malang. Tulus dan band sepertinya mengagumi para penonton yang sangat antusias dan sudah hafal dengan lagu tulus. Ditengah – tengah lagu tulus dan band pun tidal lupa mengabadikan dukungan penonton yang diungguh di akun twitter resmu tulus di @tulusm .. Dan penampilan tulus ditutup dengan lagu sepatu, yang tidak kalah bikin tambah rame isi dalam Dome.

Next perform dari Embun pagi hari, lagu dengan aliran pop jazz. Memberi nuansa yg sedikit beda setelah full jazz dan mungkin pada sedikit lelah, setelah bernyanyi bareng tulus. Meskipun hanya menyanyikan 3 lagu, perform dari band ini sangat bagus dan semangat.

Band penutup dan yang ditunggu – tunggu juga yaitu @abdullikecoffee eh kok malah akun twitter, みϱ”̮みϱ”̮みϱ”̮,,, yang bener yaitu Abdul and the coffee theory.
Lest jazzy again sahabat…🙂
Abdul kali ini sepertinya membawa beberapa personel baru terutama pada saxofone, dan drumer pengganti sementara karena drumer asli sedang berhalangan hadir. Namun semua itu tidak mengurangi rasa dari Abdul and the coffee theory. Lantunan lagu demi lagu juga mampu menghipnotis seluruh isi Dome untuk bernyanyi dan berteriak dengan semangat. Tidak lupa tradisi jazz yaitu pada tengah” lagu ditampilkan keahlian masing-masing personel sembari diperkenalkan namanya kepada seluruh penonton. Abdul menyanyikan lagu Amazing You, beauty is you dan hampir seluruh album yang terakhir memanjakan semuruh penonton yang hadir. Sehingga tidak rugi penonton yang sudah hadir di Dome disuguhi musik-musik yang berkelas, dan ber jazz ria. Semoga kegiatan malam ini bisa menjadi batu loncatan bagi jurusan ini untuk mangadakan Jambore Jazz tahun 2014. Mari kita tunggu aksi berikutnya di tahun depan. Let’s jazzy together sahabat @sabhatansabiz …. (Prm from WP for BB9930)

Posted with WordPress for BlackBerry 9330 | http://CintaKopi.com

~ oleh primamoklet pada Oktober 21, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: